Rabu, 01 Juni 2011

Pulang

 
sebuah lagu dan klip dari band indiepop kota malang "My Beautiful Life" yang berhasil membuat mata saya bengkak pagi harinya, sebuah lagu dan klip tentang pencarian arti "Toleransi" di Indonesia yang digambarkan secara sederhana. Perjalanan panjang ditempuh untuk menjawab arti kata tersebut. Dan dalam perjalanan panjang itulah akhirnya bisa ditemukan arti kata toleransi yang selama ini tidak pernah terdefinisikan oleh ahli bahasa maupun pakar pendidikan sekalipun....

dan dalam teriakan reff nya yang diulang-ulang:

Pulang! Pulang! aku ingin engkau datang,walaupun hanya semalam, hati ini akan senang..
Pulang! Pulang! aku ingin engkau datang,walaupun hanya semalam, hati ini akan senang..

-selalu membuat saya berbinar,seperti ada yang menyuruh dan selalu menunggu saya untuk "Pulang" dan memang benar bagi sehati sepasang, yang hanya bisa memandang, rindu ini bagai impian.... rindu ini bagaikan kutukan, yang menghujam kesunyian, berharap malam terganti terang...

dan saya ingin sekali menjawab lagu ini dengan:

Saya akan pulang! Saya akan pulang! saya akan datang,saya sudah punya celengan buat pulang.. 
Saya akan pulang! Saya akan pulang! saya akan datang,saya sudah punya celengan buat pulang..
hehehe... :p

-menjawab lagu kepada siapa? entahlaahh...



Especially matur nuwun kepada bocah nakal :)
_Aldian Perdana Putra_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar