Jumat, 03 Juni 2011

bahagia sederhana



Sore kemaren, kami mengeruh sangat jenuh. Kesibukan yang pepat. Terlalu sibuk itu tidak baik. Terasa penat.
Kami mengganti sepatu hak tinggi dengan sandal jepit, mengganti kemeja dasi dengan kaos oblong, mengganti celana kain dengan jeans dan celana pendek. Dan berlari ke pantai!!

Pantai Base(G), laut sedang surut namun matahari sangat tidak mau diajak berkopromi. Menyengat. Tidak masalah. Kami tinggalkan sandal jepit di pantai lalu berjalan di pasir dengan kaki telanjang. Tersenyum lembut saat air laut menggelitik jari jemari kaki. Berkejaran di pantai. Berkubang dengan anak kecil berambut keriting. Tertawa keras bermain congklak. Menikmati pasir kecil-kecil dengan kaki telanjang itu sangat bahagia.

Tidak perlu banyak uang untuk bermain, bahagia, membuang kejenuhan. Melihat bintang dan lampu dari kejauhan. Hujan-hujan dengan memakai jaket capuchon. Mencium wangi rumput yang habis dipotong. Menghirup dalam-dalam aroma sehabis hujan. Membuka jendela lebar-lebar. Mendengarkan musik sampe ketiduran. Memotong kuku. Tidur dengan seprei baru dicuci. Mengeringkan rambut dengan kipas angin. Bahagia dari hal-hal sederhana. Mudah bukan? :)

Ups,matahari sudah hampir terbenam. Terlalu banyak bermain juga tidak baik. Saatnya pulang. Saya ingin menikmati keduanya, serius dan bermain-main. Enjoy! Yay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar