Sabtu, 21 Mei 2011

Jayapura,It's just WOOWW!!!

“Di sini hutan...di sana hutan...dimana-mana semuanya hutan… sangar!! gak enek omah e blas iki ndaaa..hahaha..”kata saya pada teman sebelah, sambil melonggok ke jendela pesawat yang mau take off. Entah..saya tidak tahu apa yang akan saya hadapi nanti di luar sana, tapi saya antusias akan menemukan sesuatu,apapun itu. Saya tahu, saya sedang dalam proses, satu yang saya sadari, Allah memang penuh kejutan, mendebarkan,namun menjawab semua pertanyaan. "Bismillah...This is Papua maann!! Not everyone can and want to come here…” batinku :)


Jayapura,16 Mei 2010 pukul 08.30 WIT

“Selamat datang di Bandar Udara Sentani,Jayapura!”semangat saya keluar dari pesawat. Hmm… saya selalu punya “my funny little dream” yang aneh-aneh ndesoo.. kali ini adalah foto dengan background pesawat kayak di albumnya White Shoes and The Couple Company. Alhasil teman-teman saya jadi korban, saya seret-seret biar mau foto..hee.. :p

Dan meski di kelilingi gunung,suhu di Jayapura puanasss pedess poll!! Mengalahkan panas Jakarta, tapi Jayapura panasnya bukan karena polusi tapi karena dekat laut. Gosong,gosong dah..!! Oiya,biasanya kita melihat papan peringatan di tempat umum adalah “Dilarang Merokok!!” tapi saya terkaget dengan ini disini:
    
Orang2 disini makan pinang dah kayak makan gorengan…. Jadi jangan heran dengan bercak-bercak  merah di tanah,mulut dan gigi merah,semua karena cemilan buah pinang. Pengen nyoba tapi besok-besok saja ahh,lumayan kan hemat pasta gigi..bebas busa!hehe..


Butuh 4 mobil kantor,untuk menjemput 13 anak rojali (Rombogan Jawa Liar) beserta koper-kopernya. Dan perjalanan masih 1 jam dari bandara ke mess. Dan sepanjang perjalanan di suguhi dengan pantai biru sebelah kanan jalan dan pegunungan hijau di kiri jalan. Subhanallah….
 

Dan malam harinya ketika keluar mess,jalan kaki cari makan malam,saya mulai ragu saya dimana?? saya dimana ini?? bener ini Jayapura??



Cantik sekali kota ini…… Di puncak gunung itu ada tulisan gede "JAYAPURA CITY" dah kayak Hollywood aja ya,lampu-lampu dari rumah di kejauhan terlihat seperti bintang jatuh, bulannya bulat seperti bola ping pong, bintangnya buanyak kayak pasir di langit, dan meski malam awannya masih kelihatan karena gak ada asap polusi bahkan sampe kelihatan halo bulan.


Jayapura,it's just WOOOWWW!! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar